News

NEXO Education Training Certification 2

Posted on 03 Oktober 2017
nexo-education-training-certification-2

Distributor produk Nexo untuk Indonesia, ASIIS (Acoustic Sound Image Integrated Solution) mengadakan pelatihan audio dan sistem pro audio Nexo selama 2 hari pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2017 bertajuk Nexo Education Training Certification (Nexo ETC)

Nexo ETC yang digelar di Saphire Room MGK Kemayoran, Jakarta Pusat mendapat perhatian yang sangat luas dari komunitas professional audio (sound man, pengusaha rental sound system, hingga praktisi audio bidang televise). Terbukti di hari pertama digelarnya Nexo ETC yang bekerja sama dengan majalah Audiopro (media partner) dihadiri sekitar 120 partisipan. ASIIS yang dikomandoi oleh Andy Sutikno menghadirkan pembicara Engineering Support Director Francois Deffarges asal Perancis. Dalam trainaing kali ini, sejumlah materi yang dipelajari di antaranya adalah Acoustic Fundamental & perception, audio network fundamental, directive subwoofer, source radiation, sub arrangement design, system measuring & tuning, dan technologies. Banyak ilmu tentang audio yang didapatkan dari seluruh partisipan yang terus bertambah jumlahny di hari kedua yang sangat bermanfaat untuk aplikasi live sound di lapangan.

Sejumlah produk vertical line array keluaran Nexo terbaru didemonstrasikan langsung di area terbuka (roof top) sekitar 2 jam. Sebelum demo line array Nexo, para peserta juga dilatih software NS1 (Nexo system) melalui laptop masing-masing partisipan sehingga bisa mengukur dan menerapkan setup vertical line array Nexo dari simulasi ruang (venue).  Nexo ETC juga mengenalkan software aplikasi neMo (Remote Monitoring app) yang dikendalikan dari iPad dan iPhone untuk mengontrol setup seluruh power amplifier Nexo NXAMP secara mobile di dalam sebuah venue.

Produk Nexo yang dipresentasikan dan didemonstrasikan pada event NEXO ETC adalah Nexo Geo M6, Geo M10, dan Nexo STM (Scale Through Modularity). Pada demo linve array ketiga seri Nexo ini, seluruh peserta dapat merasakan langsung performa dari produk Nexo yang mendunia ini. Seluruh VLA Nexo sudah disiapkan dan diputarkan sejumlah data audio (aransemen musik, speech, dan solo vokal serta instrumen musik).  Demo loudspeaker line array Nexo GEO M10 dan STM seris didrive dari power amp NXAMP keluaran Nexo bisa digunakan berbagai aplikasi touring venue kecil hingga stadion. NXAMP racks berbasis teknologi amplifier dan Digital Signal Processor yang terintegrasi di dalamanya. NXAMP dapat dikontrol dari NeMo remote monitoring application untuk mengontrol DSP lebih mudah dan cepat. 

Nexo GEO M6 

Loudspeaker portable multifungsi dapat dimanfaatkan sebagai personal speaker (point source), pole mounted system,  curve array, atau setup vertical line array. Nexo GEO M6 memiliki bobot hanya 10 kilogram dilengkapi dengan sebuah 6,5” LF driver dan sebuah 1” HF driver mampu mendeliver respon frekuensi 80 Hz hingga 19Khz dan maksimum peak SPL level 127 dB. GEO M6 dapat digunakan untuk aplikasi instalasi tetap, club, small-midle venue, personal monitor (wedges), atau DJ monitoring system.

Nexo GEO M10

Loudspeaker line array versi kompak setiap kabinetnya memiliki bobot 21 kilogram dengan sebuah 1,4” diaphragm HF driver dan neo dymium magnet 10” driver yang mampu mendeliver frekuensi rendah dan tengah yang presisi. Nexo GEMO M10 memiliki performa dua kali lipat dari adik kelasnya GEO M6.Vertical line array ini memiliki peak SPL level (1 meter) 136 dB dapat dimanfaatkan untuk aplikasi touring sound, house of worship, instalasi tetap, function hall, dan ball room).

Nexo GEO STM

Sistem loudspeaker line array yang ideal bisa dimanfaatkn untuk venue menengah hingga besar oleh sound rental company. Sistem speaker ini dapat disetup dalam tiga konsep, yaitu ground stack, single column, dan double column. Performa sound yang massif dan menjaga detail suara dapat dirasakan oleh seluruh partisipan dan kualitas audio yang istimewa. Sebuah teknologi reproduksi suara yang berhasil diterapkan pada NExo GEO STM (Scale Trough Modularity) menonjolkan clarity suara yang berkelas.


ASIIS Indonesia